Berita

Kadispora Berikan Apresiasi Kepada PASKIBRAKA Kaltim

  •   Teguh Prasetyo
  •   19 Agustus 2021
  •   11:08am
  •   Berita
  •   262 kali dilihat

Samarinda – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kaltim, Agus Tianur memberikan apresiasi kepada PASKIBRAKA Kaltim.

Beliau juga menyampaikan terimakasih mendalam kepada semua peserta diklat yang telah mencurahkan segala energinya, untuk dapat mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih di Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik ke-76 tingkat Provinsi Kaltim.

Hal tersbut diungkapkan Kadispora, Agus Tianur saat menutup secara resmi Pelatihan Paskibraka Kaltim yang berlangsung selama 10 hari atau sejak Senin 8 Agustus 2021 yang lalu.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya ucapkan terimakasih dan salut atas semangat kalian mengikuti diklat, hasilnya seperti kita lihat bersama, tugas yang kalian emban dapat berjalan dengan sukses,"ujarnya dalam acara yang berlangsung Rabu (18/8/2021).

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada para pelatih dan pembina yang selalu meluangkan waktunya untuk berada disamping petugas saat latihan.

"Mengingat hari latihan yang sangat minim, hasil yang didapat bisa maksimal, tentu ucapan terimakasih tidaklah cukup, semoga Allah Subhana Wa Ta’ala membalas keikhlasan kalian dalam memberikan sumbangsih yang luar biasa pada negeri ini,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Hardiana Muriyani mengatakan sebagaimana arahan khusus dari Kadispora, bidangnya terus mendampingi termasuk menyiapkan tenaga medis dan psikolog selama pelatihan berlangsung.

"Arahan Pak Kadispora sangat jelas dan tegas untuk kami selalu mendampingi mereka selama pelatihan, perhatikan asupan gizi, cek kesehatan, serta psiskologis anak-anak selama diklat dan yang paling penting untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,"katanya.

Pada kesempatan itu, peserta diklat mendapat cinderamata dan kenang-kenangan berupa piagam penghargaan, foto tugas dan handphone atau dawai dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

Diketahui Sebelum acara penutupan dimulai, seluruh anggota Paskibraka Kalimantan Timur menjalani tes Swab di laboratorium Kesehatan Pemprov Kaltim, mengingat mereka akan kembali ke Kabupaten dan Kota masing-masing. (disporakaltim/tp/pt)