Berita

Kadiskominfo Kaltim Resmikan Kantor Utama Media Nasional UNusantara.com

  •   Hendra Saputra
  •   31 Maret 2022
  •   4:58pm
  •   Berita
  •   377 kali dilihat

Balikpapan - UNusantara.com meresmikan Kantor Utama Nasional UNusantara.com dan Studio TV Channel Nusantara.com di Jalan Z.A Maulani Rt. 42 No. 7 Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kamis (31/3).

Peresmian tersebut dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim, H. Muhammad Faisal mewakili Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Acara peresmian tersebut sekaligus pelaksanaan Vaksinasi dengan tema “PECINTA NUSANTARA” bekerjasama dengan Pemerintah, TNI, POLRI dan Media UNusantara.com. Tidak hanya itu, juga ada pembagian sebanyak 450 bungkus kantong sembako, terdiri 400 bungkus untuk masyarakat dan 50 untuk info bencana yang dibagikan kepada Jurnalis.

Faisal dalam sambutanya mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Utama Media Nasional UNusantara.com dan Studio TV Channel Nusantara.com. Tentu saja, mudah-mudahan ini menambah hasanah media di Provinsi Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal menerangkan saat ini media online marak sekali, data terakhir dari Kemenkominfo tahun 2021 di Indonesia Jumlah Media Online sebanyak 42.000 termasuk di Kaltim. Dimana rata-rata setiap kota ada 50 sampai 100 dari 42.000 Media Online. Data di Dewan Pres baru 1.700 yang terverifikasi,  setiap tahun hanya mampu 300 hingga  400 media saja, jadi masih banyak media yang belum terverifikasi. Alhamdulillah hari ini ketika  gedung UNusantara.com sudah terverifikasi dengan baik tinggal satu tahapan verifikasi faktual, ucap Faisal.

“Kami gembira juga karena namanya sudah Nusantara karena berhubungan dengan IKN, mudaha-mudahan ini dipertahankan dibesarkan dan mudah-mudahan menjadi sebuah media yang representatif untuk mendapatkan informasi di Kalimantan Timur dan IKN, “imbuh Faisal dengan penuh harap. (hend/pt)