Berita

Jokowi Ucapkan Terima Kasih Pada Insan Pers

  •   prabawati
  •   9 Februari 2021
  •   4:34pm
  •   Berita
  •   300 kali dilihat

Samarinda---- Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021,secara virtual. Selasa (9/2)

Menurutnya, saat pendemi saat ini rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk menggambarkan setiap perkembangan situasi dan menjembatani komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat.

"Jasa insan pers sangat besar bagi kemajuan bangsa selama ini dan di masa yang akan datang," ucapnya

Jokowi memahami pers juga menghadapi masa-masa sulit di era pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 juga berdampak pada keuangan industri media, sehingga Pemerintah pun membantu dengan memberikan keringanan pajak pembebasan abonemen listrik.

Untuk meringankan beban tersebut jelasnya, Pemerintah telah mengambil sejumlah langkah seperti memasukkan pajak penghasilan 21 (PPh)
awak media telah dimasukkan dalam daftar pajak yang ditanggung Pemerintah, artinya pajak ditanggung Pemerintah dan ini sampai Juni 2021.

Pemerintah juga mengurangi panjak penghasilan badan untuk industri media pembebasan PPh 2 impor, hingga percepatan reatitusi dan insentif yang berlaku sampai juni 2021. Bantuan yang diberikan juga berupa pembebasan abodemen listrik.

"Keringan dan bantuan yang diberikan industri media dan awak media tersebut tidak seberapa," paparnya

Jokowi pun mengajak pers untuk terus bersama-sama membangun harapan disituasi pandemi, serta menyuarakan optimisme. (Prb/ty)