Berita

Jelang Ramadhan, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG Aman

  •   resa septy
  •   26 Maret 2022
  •   11:20am
  •   Berita
  •   508 kali dilihat

Samarinda – Pasokan energi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG (Liquefied Petroleum Gasdipastikan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan aman, penuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur menjelang Ramadhan.

Tak hanya menjelang, Ispiani Abbas selaku Senior Supervisor Communication & Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyebutkan pihaknya yang membawahi pendistribusian 5 (lima) Provinsi di pulau Kalimantan ini berkomitmen, jamin kelancaran pendistribusian kebutuhan produk-produk energi. Baik ketika Ramadhan berlangsung, bahkan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Sebagaimana komitmen daripada Pertamina tetap menyalurkan energi untuk masyarakat. Kita tetap bekerja meski di hari libur. Kami menjaga pasokan kebutuhan energi bisa tersalurkan dengan lancar. Apalagi menjelang Ramadhan bahkan Lebaran” beber Ispi saat hadir dalam program Ngobrol Pintar dan Inspiratif di Stand Diskominfo Kaltim, Kamis (24/3).

Upaya pengamanan Pertamina dalam menjaga stock di masa Ramadhan diterangkannya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri yang akan memantau dan mengevaluasi keseluruhan kegiatan pendistribusian yang dilakukan.

Apabila terdapat kendala, pihaknya akan sesegera mungkin mengatasi permasalahan yang ada dilapangan. Selain itu, Ia mengungkapkan estimasi kenaikan kebutuhan stock tak dipungkiri pasti ada, tambahnya menerangkan.

“Kita sudah prediksi estimasi-estimasi untuk kenaikan itu pasti ada. Umpamanya kita prediksi bahan bakar solar nih, dari tahun ke tahun itu kan kita ada data yang kita perhitungkan mungkin akan melonjak sekitar 3,6%. Kalau untuk LPG itu 5,7%, nah prediksi ini pastinya dikurangi dengan kesiapan kami. Jadi, kalau memang ada kemungkinan peningkatan, pasti stock akan kami pertahankan supaya angka ini bisa terpenuhi,” jelasnya menuturkan.

Masyarakat pun diimbau agar tidak khawatir. Pertamina komitmen memenuhi energi masyarakat dan siap menyalurkan kebutuhan tersebut baik menjelang maupun hingga lebaran, tegasnya. (resa/pt)