Berita

Jelang Kesiapan Latsitardanus 2024, Tim Mako Akademi TNI Lakukan Survei Teknis di Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   25 Maret 2024
  •   3:59pm
  •   Berita
  •   432 kali dilihat

Balikpapan - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ditetapkan sebagai tuan rumah agenda Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44 Tahun 2024. Kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 1.845 peserta yang merupakan para taruna dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), serta Universitas Pertahanan (Unhan).

Demi memastikan kesiapan Kaltim dalam pelaksanaan Latsitardanus 2024, Tim Mako Akademi TNI yang dipimpin oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana beserta 34 personel dari Akmil, AAL, AAU dan Akpol melakukan survei teknis ke Provinsi Kalimantan Timur.

Paparan internal hasil survei teknis Tim Mako Akademi TNI bersama Resimen Taruna Latihan (Mentarlat) dan Batalyon Taruna Latihan (Yontarlat) dalam rangka kesiapan pelaksanaan Latsitardanus, digelar di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, pada Minggu (24/3/2024).



“Pengarahan dipimpin Dirdik Akademi dilanjutkan paparan hasil pelaksanaan survei teknis oleh Paban Opsdik Ditdik Akademi TNI. Dalam pemaparannya Paban Opsdik Ditdik Akademi TNI memberikan arahan untuk perbaikan data dari masing-masing seksi Tim Survei Teknis Mako Akademi TNI,” jelas Kepala Penerangan Akademi TNI, Letkol Chb Ahmad Samsudin kepada Diskominfo Kaltim, Senin (25/3/2024).

Hasil paparan internal Tim Survei Teknis Mako Akademi TNI dan Akademi Angkatan, selanjutnya akan dipaparkan kepada Panitia Daerah jajaran Kodam VI/Mlw dan Pemprov Kaltim serta Pemkot dan Pemkab yang menjadi tempat Latihan peserta Latsitardanus XLIV/2024 di Provinsi Kaltim.

Kegiatan survei teknis dari Mako Akademi TNI dilakukan di Kota Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, dan Kutai Kartanegara (Kukar) sejak 18 Maret hingga 25 Maret 2024. Sementara, pelaksanaan Latsitardanus akan dilaksanakan pada 5 Mei - 6 Juni 2024 di Provinsi Kaltim. (KRV/pt)