Berita

Jambore Pariwisata Se Kaltim Di Ikuti 90 Mitra Usaha

  •   Bagus Setiawan
  •   3 Desember 2021
  •   10:52pm
  •   Berita
  •   359 kali dilihat

Samarinda - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia mengakibatkan sektor pariwisata khususnya di Kalimantan Timur terdampak selama dua tahun terakhir, Para pelaku usaha pariwisata berusaha bangkit dengan berbagai cara, sebagai bentuk solidaritas diadakan acara Jambore Pariwisata Kaltim, Jum'at (3/12)

Bertempat di Salma Sofa yang diselenggarakan oleh Tirtonegoro Foundation dan 90 Mitar Uaha Pariwisata ikut mendukung Jambore Pariwisata selama tiga hari pada tanggal 3.4.5 Desember 2021.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan acara Jambore Pariwisata ini membuktikan masyarakat Kaltim dan 90 Mitra Usaha Pariwisata terus semangat dan tidak pantang menyerah dengan keadaan.

"90 Mitra Usaha Pariwisata berkumpul di tempat ini dalam rangka meyakinkan kepada kita, tidak ada urusan yang tidak bisa diselesaikan", ujar Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI (2014–2018).

Peresmian acara tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Anggota DPR RI  Perwakilan Kaltim Komisi X  Hetifah Sjaifudian, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Waongso, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov.Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda yang di wakili oleh Sekretaris Ifan, Owner Salma Sofa Syafruddin Pernyata.

Seusai sambutan dari beberapa pihak terkait, para tamu yang hadir disuguhkan berbagai seni seperti tari kolosal yang di kombinasikan dengan pembacaan puisi dari sanggar seni Tirtonegoro, Wakil Gubernur Kaltim berkesempatan bermain Gasingan yang di ikuti para pejabat yang hadir. (Bgs/ty)