Berita

Jaga Spirit Nasionalisme, Kaltim Akan Laksanakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

  •   Sefty Wulandari
  •   3 Agustus 2023
  •   11:49am
  •   Berita
  •   364 kali dilihat

Jaga Spirit Nasionalisme, Kaltim Akan Laksanakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Samarinda – Gerakan 10 juta bendera Merah Putih akan dibagikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim kepada masyarakat.

Puncak acara tersebut rencananya akan digelar pada 13 Agustus 2023 di Gelora Kadrie Oening Sempaja, dalam rangka memeriahkan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang diperingati pada 17 Agustus 2023 mendatang.

"Ini merupakan kali kedua gerakan ini dilaksanakan. Mulanya di tahun 2022 kita telah menggelar kegiatan ini. Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ke masyarakat adalah untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat seluruh Indonesia dan Kalimantan Timur khususnya," ujar Syarifuddin Noor selaku Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Kesbangpol Kaltim saat menjadi narasumber pada program Halo Kaltim di RRI Pro 1 Samarinda, Kamis (03/08/2023).

Syarifuddin menambahkan, untuk pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Provinsi Kaltim, rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Isran Noor. Gerakan ini pun, sebenarnya sudah dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Kaltim sejak bulan Juni hingga akhir Agustus.

Gerakan membagi 10 juta bendera merah putih gratis juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa Nasionalisme seluruh Masyarakat Indonesia.

“Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu Masyarakat Indonesia.” pungkasnya. (sef/pt)