Berita

Jadi Orang Pertama Divaksinasi, Samsun: Negara Pasti Ingin Selamatkan Rakyatnya

  •   chitanichinta
  •   14 Januari 2021
  •   3:56pm
  •   Berita
  •   280 kali dilihat

Samarinda—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov.Kaltim Muhammad Samsun menjadi orang pertama yang divaksinasi Covid-19 Sinovac pada Kamis (14/1/2021) di Kantor Gubernur Kaltim.

Ditemui usai pelaksanaan vaksinasi, Samsun mengaku senang dan bersemangat dengan adanya vaksin ini. Dirinya menjelaskan, masyarakat harus percaya terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Termasuk upaya pencegahan dengan vaksinasi Covid-19 Sinovac itu.

“Hari ini kita telah menyaksikan vaksinasi tahap pertama. Kenapa sepuluh tokoh ini yang pertama meskipun bukan prioritas tapi dalam rangka menghilangkan keraguan masyarakat mengenai bahaya vaksin. Tidak perlu ragu. Presiden saja mau divaksinasi, ini berarti vaksin aman. Mari kita semua ikuti vaksinasi dan percaya karena negara pasti ingin menyelamatkan warganya,” jelas Samsun.

Samsun berharap agar masyarakat Kaltim tidak terhasut oleh banyaknya berita bohong atau hoaks perihal keamanan vaksin Covid-19 Sinovac yang banyak beredar di sosial media.

“Saya merasa tetap sehat, tekanan normal, terima kasih sudah diberi kesempatan pertama. Setelah observasi 30 menit tidak ada masalah. Jangan takut, tidak mungkin negara bahkan pemerintah mau mengorbankan masyarakatnya, atau membahayakan rakyat. Jangan terbawa isu, apalagi membagi isu miring soal vaksin ini. Sudah jelas ini solusi untuk menghentikan pandemi. Soal kehalalan dan keharamannya, MUI sudah memberikan fatwa,” imbuhnya. (cht/as).