Berita

Isran Sambut Kehadiran Presiden & Wapres RI di Pengukuhan Pengurus Besar NU 2022-2027

  •   resa septy
  •   31 Januari 2022
  •   12:06pm
  •   Berita
  •   340 kali dilihat

Balikpapan - Penuh kehangatan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dengan gayanya yang khas menyambut kehadiran sosok nomor satu dan dua Bumi Pertiwi di Benua Etam (Kalimantan Timur).

Kehadiran kedua sosok penting ini dalam rangka Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027 dan Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU. Bertempat di Balikpapan Sport and Convention Center (Dome) dan secara virtual melalui kanal Youtube TVNU, Senin (31/1).

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan selamat datang kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden dan undangan datang ke Kalimantan Timur,” sambut Isran Noor bersemangat.

Dengan bangga, Isran menyatakan bahwa acara seperti ini hanya dapat dilakukan di sebuah Ibukota Negara (IKN) yang kemudian bisa dihadiri Presiden dan 2 Wakil Presiden sekaligus (Wapres RI Periode 2019-2024 & Wapres RI Periode 2004-2009 & 2014-2019).

“Acara-acara penting saja yang bisa dihadiri Presiden dan Wakil Presiden. Inilah salah satunya setelah DKI, Kalimantan Timur,” tekannya seraya tersenyum bangga.

Diiringi canda tawa, Isran turut mengingatkan kepada seluruh jajaran dan tamu undangan terkait pentingnya menjaga kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan. Hal ini diungkapkannya sebagai rasa cinta terhadap sesama lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung diikuti jenis-jenis/ varian virus baru.

Turut hadir, Wapres RI ke-10 dan ke-12 M Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan unsur jajaran Forkopimda Kalimantan Timur. (resa/pt)