Berita

Isran Noor : MTQ ini akan mewujudkan keberkahan

  •   Bagus Setiawan
  •   24 Mei 2022
  •   12:17pm
  •   Berita
  •   256 kali dilihat

Samarinda - Upacara pembukaan malam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 dimana Kota Samarinda menjadi tuan rumah, Gubernur Prov.Kaltim Isran Noor menghadiri dan membuka secara resmi MTQ, bertempat di Lapangan Gelanggang Olahraga Segiri, Senin ( 23/5 ).

MTQ kali ini diikuti 9 kabupaten/kota kecuali Kabupaten Mahakam Ulu tidak ikut serta. Dalam sambutanya Isran Noor berharap dengan adanya MTQ ini masyarakat Kalimantan Timur mendapat berkah karena keimanan dan ketakwaan.

"Disebutkan dalam Al-Quran barang siapa kelompok atau komunitas yang beriman dan bertakwa akan diberikan rizki yang tak diduga-duga dari langit dan bumi, Mudah-mudahan MTQ ini akan mewujudkan keberkahan tersebut dan menjadikan kita tidak putus asa dan terus berjuang dalam ketulusan", harap Isran.

Seusai memberikan sambutan Isran Noor mengambil alih piala bergilir MTQ Tingkat Provinsi Kaltim yang sebelumnya dipegang juara bertahan 4 tahun berturut-turut Khafilah Kab.Kutai Kartanegara dan menyerahkan ke Samarinda yang sekarang menjadi tuan rumah MTQ ke 43.

Peresmian dilakukan dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Kaltim dan di dampingi Kepala Daerah kabupaten/kota menandai bergulirnya MTQ Ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Samarinda. (Bgs/ty)