Berita

Isran Noor Bangga Kapal Buatan Kaltim Akan Dikirim Ke Maldives

  •   teguh p
  •   16 Juli 2021
  •   11:40am
  •   Berita
  •   675 kali dilihat

SAMARINDA - Gubernur Kaltim, Isran Noor resmikan The Swath Robin Ship, rancangan PT. Alvina Prima Galangan di Dermaga Jalan Gajah Mada, Jumat (16/7/2021).

Rintikan hujan Jumat pagi itu tidak menyurutkan semangat Gubernur Kaltim,  Isran Noor untuk menaiki kapal ini. Orang nomor satu ini bangga dengan Kapal buatan Kaltim yang akan segera dikirim ke Maldives.

"Saya ucapkan selamat kepada manajemen PT. Alvina Prima Galangan yang telah memproduksi kapal ini dalam waktu yang singkat," cetus Isran.

Industri perkapalan Kaltim memiliki banyak kapasitas dan kemampuan galangan yang ada.

"Kita lihat dipinggiran Mahakam itu tidak sedikit galangan yang memproduksi ponton, ponton buatan kita termasuk tinggi produksinya di Indonesia," bangganya.

Kapal dengan teknologi swath dengan design twin hull yang memaksimalkan stabilitas kapal bahkan dilaut lepas dan dengan kecepatan maksimal.

"Ini adalah sebuah kebanggaan yang kita perlu tingkatkan dan kembangkan kedepan  sebagai pelengkap kawasan wisata," ungkapnya penuh semangat.

Isran juga mengharapkan Kaltim memiliki kapal seperti ini.Karena kita punya kawasan-kawasan wisata yang ada di Kaltim seperti kepulauan Derawan, Maratua, Sangalaki dan Kakaban, tambahnya.

The Swath Robin Ship sendiri merupakan kapal dengan 2 (dua) mesin, memiliki 30 kamar dengan fasilitas bar dan ruang pertemuan serta Jacuzzi.

Hadir pula pada peresmian kapal ini Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal, Kadis Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni dan Kadis Perindagkop Kaltim, M. Yadi Robyan Noor. (teguh/pt)