Berita

Isran Dikukuhkan Jadi Pimpinan Majelis Tertinggi MODN

  •   Ade Putri
  •   13 Desember 2021
  •   4:37am
  •   Berita
  •   545 kali dilihat

Samarinda - Majelis Organisasi Daerah Nasional (MODN) gelar Musyawarah Nasional (Munas) 1. Munas yang bertemakan MODN Untuk NKRI dari Kaltim Untuk Indonesia Mendukung Percepatan Pembangunan Ibu Kota Negara, bertempat di Ballroom Crystal 2 Hotel Mercure Samarinda, Senin (13/12).

Munas tersebut sekaligus mengukuh Gurbenur Kaltim, Isran Noor sebagai Pimpinan Majelis Tertinggi MODN Bersatu Indonesia.

Pengukuhan Pimpinan Majelis Tertinggi ditandai dengan pemakaian seragam MODN oleh Dewan Pendiri MODN Abraham Ingan, serta penyerahan Bendera Pataka MODN dari Ketua Majelis Tata Nilai Adat Kesultanan Koetai Ing Martadipura, Yang Mulia Aji Pangeran Hario Atmo Kesumo.

Dalam sambutannya Isran menuturkan atas nama Pemprov dan masyarakat Kaltim menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Musyawarah Nasional 1.

“Semoga Munas pertama ini berjalan lancar dan sukses serta mampu menjadikan MODN sebagai organisasi produktif, pemersatu bangsa dan turut andil dalam pembangunan bangsa negara,” kata Isran.

Isran mengatakan dikukuhkanya sebagai Pimpinan Majelis Tertinggi MODN ini merupakan sebuah amanah dan penghormatan serta sebuah kepercayaan yang diberikan.

“Harus saya pegang teguh semua kepercayaan yang telah diberikan ini,” ucapnya.

Menurut Isran, Kaltim merupakan Provinsi yang paling kondusif dengan heterogenitas masyarakat yang berasal dari seluruh pelosok tanah air.

“Dengan beragamnya suku, agama dan budaya Kaltim tetap mampu menjaga kerhamonisan dan kedamaian diantara kita. Tidak pernah ada terjadi di Kaltim ini yang namanya konflik SARA, saya selalu menyampaikan ini untuk mengingatkan kita semua,” tuturnya dengan tegas.

Mantan Bupati Kutim tersebut berharap kepada para Pengurus MODN untuk terus meningkatkan kepedulian dan partisipasi untuk pembangunan di Kaltim.

Dengan berbagai kegiatan produktif dan konstruktif ditengah-tengah masyarakat, serta inisiasi dari berbagai komponen masyarakat, organisasi, paguyuban kelembagaan menjadi penting. (ade/pt)