Berita

Isran Bangga RUU IKN Telah Diproses

  •   Ade Putri
  •   28 Desember 2021
  •   8:32pm
  •   Berita
  •   381 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kaltim, Isran Noor merasa bangga atas kehadiran tokoh Nasional di Kaltim yaitu Zulkifli Hasan selalu Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN IARMI).

Isran juga mengucapkan selamat atas dilaksanakannya pelantikan IARMI periode 2021-2024, sekaligus pelantikkan Komandan Menwa Mulawarman.

“Semoga memiliki manfaat nilai dan memiliki berkah dari Allah SWT, serta dapat memberi kontribusi besar,” ujar Isran saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus DPP IARMI, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (28/12).

Orang nomor satu di Bumi Etam itu berujar, turut merasa bangga karena mendapat informasi mengenai pembahasan RUU IKN yang telah diproses.

“Alhamdulilah tidak ada masalah krusial karena IKN bukan kepentingan Kaltim bahkan kepentingan Kalimantan, tetapi kepentingan anak bangsa di seluruh Indonesia,” ucap Isran.

Bahkan menurut Isran, keberadaan IKN itu bukan saja kepentingan bangsa Indonesia tapi juga kepentingan dan milik bangsa-bangsa di dunia, karena ibukota yg ditetapkan di Kaltim ini telah lama di impikan oleh pemimpin bangsa Indonesia sebelumnya.

Pada kesempatan itu tidak lupa Isran mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yang paling utama menggunakan masker.

“Biar kayapa hebatnya daya tular omicron yang 5-9 kali lipat daya tular delta, insya allah aman kalo kita disiplin menerapkan protokol,” tukasnya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengatakan dengan dipindahkannya IKN ke Kaltim diharapkan dapat menjadi penyeimbang untuk pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Jadi pembangunan dapat seimbang tidak hanya di daerah Jawa dan Sumatera saja tetapi juga di daerah Kalimantan dan insya allah UU IKN akan selesai pada Januari 2022,” tuturnya. (ade/pt)