Berita

Islam Phobia Menjadi Topik Yang Harus Diselesaikan Bersama

  •   Bagus Setiawan
  •   10 Juli 2023
  •   11:27pm
  •   Berita
  •   429 kali dilihat

Samarinda - Malam ramah tamah peserta Delegasi Organization Islamic Coopertaion Culture Activity (OICCA) tahun 2023 bersma Walikota Samarinda Andi Harun di hotel Senyiur.( 9/7 )

Para tamu yang hadir sambil menikmati makan malam disuguhkan Tari Gantar khas Kalimantan Timur, live music serta penampilan Fashion Show baju khas daerah Indonesia .

Andi Harun mengatakan atas nama Pemerintah Kota Samarinda, selamat datang di Kota Tepian sebagai tuan rumah, Kami sangat senang dan menyambut baik kehadiran seluruh peserta OICCA.

"Sebagai walikota samarinda saya amat mengapresiasi kegiatan-kegiatan OICCA yang sudah berlangsung beberapa hari ini" ungkap Andi Harun.

Dalam sambutanya Walikota Samarinda membahas tentang majunya globalisasi di abad ke-21 ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan baik itu dari segi politik, ekonomi dan budaya yang tentu memiliki pengaruh terhadap agama.

"Seperti yang kita tau, kemajuan teknologi membawa kita pada banyak sekali informasi-informasi yang belum tentu dapat dipastikan kebenarannya atau yang kita kenal pula dengan sebutan hoax atau disinformasi. Ini bisa berdampak besar terutama pada para generasi muda" kata Mantan Anggota DPRD Kaltim

Kemudian daripada itu Hoax menjadi faktor besar dalam islamphobia yang isinya adalah ketakutan terhadap islam Ini menjadi tanggung jawab kita semua.

 

"Saya berharap semoga melalui event ini akan dapat melahirkan pemimpin pemimpin muslim muda yang hebat tangguh dan mampu menangkal Islamphobia" tukasnya. (BgsW/ty)