Berita

Inspiratif, KIM Nukus Malang Eksis Berikan Informasi dan Inovasi

  •   Sefty Wulandari
  •   9 Mei 2023
  •   6:10pm
  •   Berita
  •   363 kali dilihat

Inspiratif, KIM Nukus Malang Eksis Berikan Informasi dan Inovasi

Malang - Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra pemerintah memiliki peran yang sangat penting. Mengingat, posisinya yang berfungsi untuk mendiseminasikan berbagai informasi maupun kebijakan kepada publik.

KIM Nukus contohnya. Berdasarkan kondisi realita yang ada, baik dari sisi jumlah masyarakat serta luasnya wilayah, KIM Nukus diperlukan untuk membangun publikasi dan informasi terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) khususnya di Kelurahan Sukun tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Kelurahan Sukun, Andin Yunistianto
yang menyoroti pentingnya eksistensi KIM dk suatu daerah tak terkecuali di Kelurahan Sukun.

“Sejak dibentuknya pada tahun 2020 lalu, KIM Nukus sudah banyak sekali memberikan inovasi dan performa yang luar biasa. Harapannya KIM Nukus dapat terus membackup publikasi terkait pembangunan SDA dan SDM. Bahkan, bisa menginspirasi KIM lainnya juga, ”ujar Lurah Kelurahan Sukun, Andin Yunistianto, saat kunjungan dari rombongan Diskominfo seluruh kabupaten/kota se-Kaltim, Selasa (09/05)

Diketahui, lewat berbagai program kerja dan kegiatannya dalam tiga tahun terakhir, KIM Nukus selalu berada di tiga besar (Juara 1 tahun 2020, Juara 2 Tahun 2021 dan Juara 3 tahun 2022) pada ajang KIM Award gagasan Diskominfo Kota Malang.

Ketua KIM Nukus, Bayu Satrio mengungkapkan, kunci dari performa apik KIM Nukus bertumpu pada kekompakan seluruh anggota KIM yang memiliki latar belakang lintas usia, gender dan profesi.

“Jadi pada prinsipnya kami saling melengkapi. Saling memberikan masukan dan saran dan sering berdiskusi baik internal maupun eksternal, ” tandasnya. (sef/pt)

Foto : Teguh Prasetyo