Berita

Informatif dan Gaet Atensi Publik, Diskominfo Kaltim Raih Juara 1 Stan Informasi Publik Terbaik Explore Borneo Kaltim Fair 2024

  •   Ceppy
  •   10 Maret 2024
  •   9:35pm
  •   Berita
  •   165 kali dilihat

Informatif dan Gaet Atensi Publik, Diskominfo Kaltim Raih Juara 1 Stan Informasi Publik Terbaik Explore Borneo Kaltim Fair 2024

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih Juara 1 kategori Stan Informasi Publik Terbaik dalam gelaran Explore Borneo Kaltim Fair 2024.

Peraihan ini menjadi wujud nyata dari dedikasi yang tinggi dalam menyediakan informasi yang bermanfaat dan relevan bagi masyarakat, terutama pada gelaran yang hadir sejak tanggal 6-10 Maret tersebut. Disamping itu, Diskominfo Kaltim 2024 pun kembali mencatatkan raihan juara 1 pada kategori dan event yang sama, menandakan komitmen untuk terus aktif dan partisipasif dalam keterbukaan informasi dan kebijakan pemerintah daerah.

“Diskominfo Kaltim telah berhasil menciptakan stan yang tidak hanya informatif tetapi juga menarik perhatian publik dengan menyajikan informasi yang mudah dipahami serta beragam kegiatan menarik seperti kuis, games hingga berbagai tantangan seperti mencoba menjadi presenter,” ungkap Herlinawati selaku Pengelola Dokumentasi Seksi Kemitraan Media Komunikasi Publik, IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim

Ditambahkannya pula, selama acara berlangsung, stan Diskominfo menjadi salah satu pusat perhatian yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Tidak hanya itu, Tim Diskominfo juga aktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses pembangunan dan pentingnya berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan valid.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Diskominfo Kaltim saja, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas publik.

“Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi tidak hanya untuk Diskominfo saja namun seluruh perangkat daerah untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan daerah, terutama dalam diseminasi informasi,” imbuhnya.

Melalui capaian ini, Diskominfo Kaltim membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekadar lembaga penyedia informasi, tetapi juga mitra yang dapat diandalkan dalam mendukung terwujudnya pemerintahan yang transparan, inklusif dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Kalimantan Timur. (cpy/pt)