Berita

Ilkom Unmul Gelar Kuliah Umum tentang Over Communicate

  •   Leliyana Andriyani
  •   12 Juni 2021
  •   6:29pm
  •   Berita
  •   364 kali dilihat

Berjalan dengan seru dan menarik mulai pukul 9 hingga 12,30 Wita acara Kuliah Umum dengan tema “Over Communicate, Informasi dalam penanganan krisis covid-19 dan kepanikan publik” yang digelar oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fisipol Unmul Kelas Kerjasama Kepolisian Daerah Kaltim.

“Tadi kami sengaja menampilkan 3 orang narasumber melalui zoom, masing-masing Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal, DR. Muria Endah, S.SIP, MSi Akademisi Universitas Muhammadiyah Yogjakarta dan Sasmito Madrim Ketua AJI dan Jurnalis VOA dengan pandu oleh Annisa W.Arsyad, S.IP, MM Dosen Ilkom Unmul” kata Rina Juwita Ketua Prodi Ilmu Komunikasi.

Materinya semakin komplit karena memang narasumber dari beragam profesi, ada dari sisi pemerintahan dengan mindset baru, akademisi dan dari sudut pandang pelaku media atau jurnalis,
“Mudahan mahasiswa dan kita semua bisa menarik kesimpulan dan mencari benang merah hingga bisa bersama-sama secara sinergis melawan pandemi Covid-19 ini dan mempersiapkan strategi komunikasi yang jitu memerangi Hoax maupun menyampaikan pesan covid secara tepat,” lanjutnya menjelaskan.
Tentu saja apa yang disampaikan tadi sangat bermanfaat bagi kita semua para pegiat komunikasi maupun mahasiswa dan membuka khasanah baru untuk dikembangkan serta diteliti lebih lanjut,
“Semua menarik dan luar biasa karena memang disampaikan oleh orang-orang yang luar biasa pula,” ujar Rina bersemangat via handphone nya.