Berita

IHGMA Kaltim Persiapkan 4.000 Kamar Penginapan Untuk MTQ Nasional 2024

  •   prabawati
  •   3 Juni 2024
  •   1:37pm
  •   Berita
  •   151 kali dilihat

 Samarinda - Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Benua Etam, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Kalimantan Timur telah mempersiapkan ribuan kamar penginapan untuk para khafilah yang akan hadir.

 Ketua IHGMA DPD Kalimantan Timur, Wied Paramartha, mengungkapkan bahwa mereka akan menyediakan antara 3.000 hingga 4.000 kamar penginapan.

 "Kami akan mengoptimalkan akomodasi dari berbagai jenis penginapan, baik yang berbintang maupun non-bintang, termasuk kos-kosan, untuk memenuhi permintaan yang tinggi," jelas Wied dalam Jumpa Pers Pemprov Kaltim yang berlangsung di Ruang Week Dinas Kominfo Kaltim baru-baru ini.

 Wied menambahkan bahwa IHGMA akan memastikan akomodasi dan fasilitas yang disediakan memadai.

 “Kami juga berkeliling untuk memastikan standar pelayanan tetap tinggi,” ujarnya.

 Kolaborasi dan kerja sama dengan semua stakeholder sangat penting untuk kesuksesan acara ini.

 Ia mengingatkan para pemilik penginapan untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar selama acara berlangsung.

 “Harga harus tetap logis dan tidak memanfaatkan momentum ini secara berlebihan. Kami fokus pada pelayanan dan kualitas SDM karena yang kita hadapi ini adalah manusia dengan ekspektasi yang beragam,” tambahnya.

 Dengan persiapan ini, diharapkan MTQ Nasional ke-30 dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan kesan positif bagi seluruh peserta dan pengunjung yang datang ke Kalimantan Timur. (Prb/ty)