Berita

HUT Ke 4, Layar Mahakama Adakan Pemutaran Film Di Diskominfo Kaltim

  •   leliandriyani
  •   20 Januari 2021
  •   1:09pm
  •   Berita
  •   361 kali dilihat

SAMARINDA --- Movie Screening Layar Mahakama X Aruh Film Kalimantan spesial HUT Layar Mahakama akan diselenggarakan pada Sabtu 23 Januari 2021 bertempat di Gedung serbaguna WIEK Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan Layar Mahakama untuk melanjutkan program kerjasama yang dulu pernah dilakukan dengan M. Faisal yang kini menjabat sebagai Kadis Kominfo.

Diharapkan pemutaran film akan rutin dilaksanakan sehingga dapat menumbuhkan dan meningkatkan Ekonomi Kreatif serta Kesenian khususnya melalui Film di Kalimantan Timur.

“Semoga hal ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sebanyak 1 sampai 2 bulan sekali,” jelas Muhammad Al Fayed selaku Ketua Layar Mahakama saat diwawancarai, Selasa (19/1).

Dijelaskannya bahwa nanti akan ada empat film pendek karya sineas muda Kaltim dan Kalsel yang diputar, yaitu 2 Film Kalimantan Timur berjudul Huma Amas dan Pendidik Pertama, serta 2 Film Kalimantan Selatan berjudul Kemboja dan Ramu.

Selain pemutaran film, Layar Mahakama juga menggalang donasi untuk didonasikn kepada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

“Harapan kami dari Komunitas Layar Mahakama, kita bersama Dinas Kominfo Provinsi Kaltim bisa tetap dan terus bekerjasama membangkitkan Kesenian dan Ekonomi Kreatifnya dibidang Film, bisa terus mengadakan pemutaran film, seminar/workshop tentang film, dan bisa mengadakan event seperti Festival Film di Kalimantan Timur agar pelaku film maupun Pemerintahan Kaltim bisa terus terangkat namanya di kancah Nasional,”tuturnya. (LA/As)