Berita

HUT DWP Ke 22 Momentum Bangkitkan Bisnis UMKM

  •   Ade Putri
  •   7 Desember 2021
  •   6:12pm
  •   Berita
  •   313 kali dilihat

Samarinda- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov Kaltim mengikuti acara puncak Peringatan HUT DWP ke 22 secara virtual melalui zoom meeting, di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kaltim, Selasa (7/12).

Acara yang mengusung tema Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia: Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih! tersebut, digelar untuk menjalin Silaturahmi antar anggota DWP se-Indonesia dan antara DWP dengan organisasi-organisasi wanita lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DWP, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, menuturkan ditengah Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia termasuk di Indonesia dua tahun ini, tidak hanya berdampak pada lini kesehatan tetapi juga berdampak pada ekonomi.

“Maka melalui HUT DWP ke-22 ini kami mengajak khususnya ibu DWP untuk tetap bangkit dengan menjaga kesehatan mental dan bangkitkan bisnis UMKM,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan menjaga kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM, diharapkan para ibu DWP dapat menjadi roll model dan pemersatu bangsa ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Ivanna Ego Syahrial mengatakan tema itu diangkat sebagai penyemangat bagi semuanya, bahwa wanita sebagai pondasi dalam keluarga harus memiliki mental yang kuat dan sehat sehingga dapat membentuk karakter terbaik bagi putra putrinya. (ade/pt)