Berita

HUT DWP Ke 22 Fokuskan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

  •   Ade Putri
  •   10 Desember 2021
  •   1:34pm
  •   Berita
  •   381 kali dilihat

Samarinda - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim menggelar Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke 22 tahun 2021 ditandai dengan pemotongan Tumpeng Kue, bertempat di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur, Jumat (10/12).

Acara yang mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”, dihadiri Sekda Kaltim, HM Sa’bani dan Ketua Penasehat DWP Kaltim, Norbaiti Isran Noor serta Ketua dan anggota DWP Kab/Kota.

Ketua DWP Kaltim, Liza Sa’bani menjelaskan diangkatnya tema tersebut dalam rangka HUT ke 22 DWP difokuskan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan para pelaku usaha UMKM.

“Khususnya untuk ibu-ibu DWP dalam mempertahankan usaha dimasa pandemi Covid-19, dengan menggelar kegiatan Bazar dan wisata kuliner yang bekerja sama dengan DWP Dinas PUPR dan PERA Kaltim,” ungkapnya.

Selain itu juga untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental alam HUT DWP Ke 22 juga menggelar Lomba Puisi b0eregu dan Fashion Show Busana Kerja.

“Ini semua merupakan pengingat kita semua bahwa, kita merupakan perempuan yang mampu berdaya saing global,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Liza juga mengajak kepada segenap anggota DWP se Kaltim untuk bangkit bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM di masa Pandemi Covid-19. (ade/pt)