Berita

Harapan Pemprov Kaltim Di Usia 64 Tahun

  •   resa septy
  •   18 Februari 2021
  •   7:09pm
  •   Berita
  •   292 kali dilihat

SAMARINDA – Mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal, mengisi Ngobrol Santai Siang Sore (NGOBRAS).

Obrolan santai Faisal  bersama dream.co.id yakni mengenai rencana dan harapan Pemprov Kaltim di usia ke 64 tahun. Dengan tema Sapa Kalimantan Timur secara virtual pada akun Instagram dream.co.id, Kamis (18/02/2021).

“Harapannya kita lebih kuat lagi, Kaltim berdaulat pada tahun 2023 nanti bisa terwujud,” ucap Faisal.

Dalam prosesnya menuju Kaltim berdaulat, Faisal menyampaikan bukan mau berdiri sendiri bahwasannya ada tahap demi tahap yang harus dilewati. Begitu pula pada segi anggaran yang tidak mungkin menurutnya difokuskan secara keseluruhan untuk jangka waktu penyelesaian satu tahun dikarenakan anggaran yang terbatas dan dibagi ke semua sektor dengan harapan seluruhnya dapat menuju Kaltim berdaulat.

“Memang harus bertahap, seperti misalnya infrastruktur sekarang sudah mulai bagus, bandara kita sudah mulai banyak, kita bangun jalan tol, termasuk kawasan-kawasan industri,” jelasnya.

Kalimantan Timur yang dianggap tahan banting menghadapi dampak pandemi  Covid-19 karena mampu berkontraksi dalam sektor ekonomi dibalik kelesuan pendapatan di semua wilayah terdampak. Dalam hal ini, Faisal mengungkapkan kunci Pemprov Kaltim pada  iklim pembangunan infrastruktur serta investasi dalam negeri dan asing yang tetap berjalan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Investasi kunci awalnya adalah situasi yang kondusif tentunya membuat investasi jadi bagus. Kemudian transparansi keterbukaan informasi juga sedang digalakan oleh Kalimantan Timur, sehingga keterbukaan informasi membuat investor tertarik,” bebernya.   (resa/pt)