Berita

Hakornas 2024 Ciptakan Ekosistem Konsumen Cerdas

  •   Bagus Setiawan
  •   21 Mei 2024
  •   10:12pm
  •   Berita
  •   182 kali dilihat

Samarinda - Memperingati Hari Konsumen Nasional 2024 Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kalimantan Timur (Perindagkop UKM ), mengadakan kegiatan pameran, bazar, poundfit , Run Fun dan hiburan, yang bertempat di Jl Basuki Rahmat, gedung Galeri Dekranasda. Pada 26 Mei 2024.

Gunadi staf bidang Perlindungan Konsumen dan Berniaga sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut untuk membangun ekosistem konsumen cerdas. Diharapkan, masyarakat yang berada di Kaltim khususnya Kota Samarinda dapat berpartisipasi pada kegiatan Hakornas 2024 ini.

"Harapan saya masyarakat terutama konsumen di Kalimantan Timur khususnya di Samarinda bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari konsumen nasional ini, karena itu hari kita semua. Kita ini sebenarnya semua adalah konsumen, pelaku usaha itu juga konsumen. Tapi kalo konsumen belum tentu pelaku usaha"kata Gunadi usai rapat persiapan Hakornas 2024 di Lantai 3 Dinas Perindagkop UKM, (21/4).

Kaltim sendiri nilai indikator tingkat kepuasan konsumen berada di level 50 terindikasi masih mampu, ujar Gunadi .

Dinas Perindagkop UKM juga menyediakan program pengaduan Konsumen melalui BPSK di berbagai daerah kaltim seperti Berau Samarinda dan Balikpapan. (Bgs/ty)