Berita

Hadirkan Fasilitas Penginapan Modern, Jokowi Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel

  •   Rizky Kurniawan
  •   17 Januari 2024
  •   2:41pm
  •   Berita
  •   443 kali dilihat

Nusantara - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Acara ini menjadi tonggak sejarah, menandai langkah penting dalam mendukung kegiatan upacara kenegaraan yang akan diadakan di IKN, Rabu (17/1).

Dengan investasi sebesar 300 miliar rupiah, Jambuluwuk Nusantara Hotel akan menjadi hotel keenam dengan label bintang lima yang dibangun di IKN. Dengan kapasitas mencapai 200 kamar, hotel ini dirancang untuk memberikan layanan penginapan yang prima dan menyenangkan bagi tamu yang menghadiri acara kenegaraan tersebut.

"Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel bukan hanya tentang pembangunan sebuah hotel, tetapi juga tentang memberikan pengalaman menginap yang istimewa bagi para tamu dalam rangka memperingati hari bersejarah bagi Indonesia," ucap Jokowi saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengajak investor lokal maupun internasional untuk turut serta dalam membangun infrastruktur pariwisata dan layanan penginapan di Indonesia.

"Investasi di sektor pariwisata tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Dengan hadirnya Jambuluwuk Nusantara Hotel, diharapkan para tamu yang menghadiri upacara kenegaraan pada 17 Agustus 2024 dapat merasakan pengalaman menginap yang istimewa. Hotel ini tidak hanya memberikan fasilitas penginapan yang modern, tetapi juga menjadi bagian dari atmosfer kemerdekaan yang berbeda dan menyatu dengan semangat peringatan Hari Kemerdekaan.

Diharapkan, Jambuluwuk Nusantara Hotel akan menjadi salah satu destinasi penginapan pilihan di IKN, menjadikan kawasan ini bukan hanya sebagai pusat administrasi, tetapi juga pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata yang menarik perhatian dunia. (Rzk/ty)