Berita

Hadi Ajak Bersama-Sama Berantas Mafia Tanah

  •   prabawati
  •   25 November 2021
  •   8:41pm
  •   Berita
  •   496 kali dilihat

Hadi Ajak Bersama-sama Berantas Mafia Tanah

Samarinda - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi keseriusan Kementerian Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk memberantas mafia tanah.

"Kita harus bersama-sama memberantas mafia tanah yang merisaukan masyarakat," ajak Hadi usai penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat, di Kantor BPN Kaltim, Kamis (25/11).

Diakuinya, beberapa kasus sudah diungkap dan diselesaikan dan tidak akan terjadi lagi ke depan. Sehingga menjadi awal yang baik bagi Kaltim untuk menyambut ibu kota baru.

"Apa yang bisa kita bantu akan kita bantu dan kami ucapkan terimakasih  pihak -pihak terkait TNI dan Polri terutama dalam hal menumpas mafia tanah," terangnya.

Menurutnya dengan program yang dicanangkan kementerian Agraria BPN Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PPTSL).

Hadi harap PPTSL dapat berjalan di tahun yang akan datang dan Provinsi Kaltim siap bekerjasama mensukseskan program ini.

Dia pun menaruh harapan dengan diterimanya sertifikat tanah bisa menjadi jaminan hukum yang berkekuatan tetap, sehingga membuat para penerima nyaman dalam bekerja dan menjalankan hari-hari ke depan.

Menurutnya, ini adalah kerja keras yang sangat luar biasa sehingga masyarakat Kaltim bisa  mendapatkan sertifikat tanah.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih setinggi - tingginya Kepada Kementerian ATR/BPN dan BPN Kaltim yang telah menyiapkan 48 ribu sertifikat sampai akhir bulan Desember 2021"terangnya (Prb/ty).