Berita

Gubernur Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Tanjung Redeb-Talisayan

  •   Bagus Setiawan
  •   21 Desember 2021
  •   8:33am
  •   Berita
  •   635 kali dilihat

Berau - Gubernur Kalimantan Timur meninjau pengerjaan ruas jalan Tanjung Redeb-Kecamatan Talisayan yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tujuan pembangunan tersebut adalah untuk meningkatkan struktur jalan agar mampu menahan beban ganda kurang lebih > 8 ton.

Ruas jalan tersebut sangat vital karena akses utama  perjalanan darat menuju Kabupaten Berau  dan kawasan wisata Kecamatan Biduk-Biduk, yang panjang ruas secara fungsional adalah 152 Km.

Pengerjaan yang dilakukan Bidang Bina Marga yang menggunakan  sumber dana APBD anggaran 2021 terbagi menjad 4 paket DAK penugasan semuanya senilai Rp 86 miliar sepanjang 17 KM.

Kepala Dinas PUPR Prov. Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda mengatakan pengerjaan ke 4 DAK ini hanya di ruas yang parah kerusakannya, sisanya sementara hanya menggunakan batu rigid, untuk mempermudah akses ke Biduk-biduk, karena perbaikan jalan sepanjang 152 KM sangat besar biayanya.

"Pengerjaan di 4 DAK ini permulaan di tahun 2021, di tahun depan 2022 akan kita tambah dengan anggaran senilai Rp 92 miliar,"ujar Firnanda sapaan akrabnya. (Bgs/ty)