Berita

Gubernur Siap Kunker Ke Wilayah Selatan Kaltim

  •   primayudha amrullah
  •   11 Oktober 2021
  •   5:03pm
  •   Berita
  •   221 kali dilihat

Samarinda- Rapat Persiapan akhir Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kaltim, Isran Noor beserta rombongan  ke wilayah Selatan, dipimpin Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Kaltim, Ir. Hj. Lisa Hasliana.

Rapat yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kaltim, Muhammad Faisal beserta Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemprov  Kaltim, bertempat di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur, Senin (11/10).

Adapun perjalanan orang no satu di Kaltim beserta rombongan ke wilayah Selatan Kaltim meliputi, Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rencananya kunjungan tersebut diagendakan pada  14 - 16 Oktober 2021 mendatang.

Lisa menerangkan Kunker  tersebut diawali kunjungan ke Desa Bukit Merdeka yang berada di Samboja (Kutai Kartanegara), Balai Benih Udang Tanjung Tengah (Kabupaten Penajam Paser Utara), UPTD. Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak di Desa Api-Api (Penajam-Kuaro),  Kampung Warna-Warni Desa Janju KM 10 dan ditutup ramah tamah dengan jajaran Pemkab Paser, ujar Lisa.

Lanjutnya, pada Hari kedua kunjungan akan dimulai dengan tujuan Gunung Boga/Gunung Embun Desa Luan Muara Samu (Kabupaten Paser)  dimana Gubernur Kaltim, Isran Noor akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala.

“Perjalanan dilanjutkan menuju UPT.KPHP Kendilo Desa Suweto, lokasi penyulingan minyak Atsiri Miniranch Petangis, Desa Klempang Sari Kuaro (Kabupaten Paser) dan diakhiri dengan ramah tamah bersama Walikota Balikpapan,” terang Lisa.

Selanjutnya, kunjungan di Hari ketiga, Gubernur beserta rombongan mengawali kegiatan dengan membuka acara pelatihan UMKM yang digawangi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Prov Kaltim. Kemudian, lanjut ke lokasi pembangunan Rumah Layak Huni di Lamaru (Kota Balikpapan) dan diakhiri dengan kunjungan ke Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Manggar (Kota Balikpapan). 

Selama kunjungan Gubernur beserta rombongan akan didampingi Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, beserta Walikota/Bupati daerah yang dikunjungi, Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Kepala Desa setempat. Dalam kegiatan tersebut akan dikemas dengan penyerahan bantuan, audiensi, serta memberikan pelatihan terhadap masyarakat desa setempat, tutupnya. (odi/pt)