Berita

Gubernur Resmikan Taman Sungai Dumaring

  •   Bagus Setiawan
  •   20 Desember 2021
  •   11:08pm
  •   Berita
  •   706 kali dilihat

Berau - Setelah semalam rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kalimantan Timur menginap di Pulau Kaniungan di kawal oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau, hari ini Senin 20/12, iring-iringan Kunker Gubernur Kaltim  bergerak menuju acara peresmian Taman  Sungai Dumaring TSD) Kecamatan Talisayan, acara diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Prov.Kaltim.

Sesampainya di TSD Gubernur Kaltim di sambut dengan tarian tradisional Khas Nusa Tenggara Timur di tengah rintikan hujan acara berjalan lancar, Bupati Berau Sri Juniarsih mengungkapkan *berterima kasih* kepada  Gubernur Isran Noor beserta rombongan dan meresmikan TSD .

"Saya Bupati Berau  atas nama masyarakat Desa Dumaring mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada Gubernur Kaltim Isran Noor yang telah meresmikan TSD ini" Ujar Sri

TSD sendiri merupakan taman hutan desa yang memiliki luas 110 hektar yang berada di pusat pengembangan hutan Dumaring, yang mana hutan ini merupakan kawasan objek wisata yang dikembangkan oleh pengelola masyarakat desa bekerja sama dengan PT Aksenta dan pemerintah kampung.

Berbagai macam hiburan edukasi alam liar yang di sediakan di TSD seperti, permainan arung jeram, area camping, pinbal, flaying fox dan hasil UMKM Desa. (Bgs/ty).