Berita

Gubernur Resmikan Masjid Baburrahman

  •   Bagus Setiawan
  •   26 September 2023
  •   4:01pm
  •   Berita
  •   489 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni memotong pita sebagai tanda di resmikannya Masjid Baburrahmah di jalan Griya Mukti, Sempaja. Rombongan disambut anak-anak TK Al Quran yang berebut untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Bumi Etam. Selasa ( 26/9 ).

Menurut Ketua Masjid Baburrahmah Mugeni, masjid ini berdiri sejak tahun 1996 dimana sudah mengalami beberapa kali pemugaran. Kawasan masjid sering mengalami banjir dikala musim penghujan datang, karena letaknya memang tepat di pinggir aliran sungai, kini ketinggian lantainya sudah bertambah setinggi 1,80 m.

“Alhamdulillah dengan pemugaran masjid ini menjadi bagus, banyak jamaah yang mememenuhi masjid di setiap kumandang azan”,ujar Mugeni.

Kapasitas daya tampung Masjid Baburrahmah kurang lebih 600 orang, dengan luas 1,700 meter persegi, dengan kubah berbentuk pyramid, kelistrikannya pun sudah dibantu dengan tenaga solar cell apabila terjadi pemadaman listrik.

Beberapa pejabat yang mendamingi Gubernur Kaltim saat meresmikan Masjid Baburrahman, M. Syirajuddin Asisten II , Riza Indra Riyadi Asisten III, Kepala BPKAD Fahmi Prima Laksana, Kepala PUPR Fitra Firnanda, Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Bappeda Yusliando, Kepala Biro Adbang Irhamsyah. (Bgs/ty)