Berita

Gubernur Lantik enam Kepala Daerah

  •   prabawati
  •   26 Februari 2021
  •   11:37am
  •   Berita
  •   599 kali dilihat

Samarinda---Enam pasangan Kepala Daerah pagi ini Jum'at 26 Februari 2021 dilantik oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor. Mereka merupakan Wali Kota dan Wakil Wali kota serta Bupati Dan Wakil Bupati terpilih Hasil Pilkada 2020.

Kenam pasangan kepala daerah yang dilantik diantaranya Andi Harun-Rusmadi (Samarinda), Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (Kutim), Fahmi-Masitah (Paser), Sri Juniarsih-Gamalis (Berau), Edi Damansyah-Rendy Solihin (Kukar), dan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Mahakam Ulu).

Acara pelantikan dilakukan secara langsung untuk Mahakam Ulu di Pendopo Odah Etam sedangkan lima Kepala Daerah lainnya dilaksanakan secara virtual.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim H. Isran Noor menurutnya karena pandemi Covid-19 sehingga pelantikan digelar terpisah.

Seluruh Kepala Daerah di lantik di daerahnya masing-masing kecuali Kabupaten Mahakam Ulu. Alasannya koneksi internet disana sering mengalami gangguan.

Sehingga pelantikan pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun dilakukan di Samarinda.

Dia juga memberikan penghargaan Kepada para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang telah selesai melaksanakan tugasnya beberapa waktu lalu hingga saat ini.

Sebagai informasi untuk tiga pasangan Kepala Daerah lainnya dilantik menyusul yakni Pasangan Kepala Daerah Kota Bontang pada 23 Maret 2021, Kemudian Pasangan Kepala Daerah Kutai Barat 19 April 2021 dan Pasangan Kepala Daerah Kota Balikpapan 30 Mei 2021. (Prb/ty)