Berita

Gubernur Kaltim Serahkan Bantuan Paket Sembako Ke 5 Kab/Kota

  •   Rizky Kurniawan
  •   28 Agustus 2021
  •   7:47pm
  •   Berita
  •   193 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Paser untuk masyarakat tidak mampu, terpapar virus Covid-19 dan isolasi mandiri di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (28/08).

Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik perseorangan maupun organisasi. 

"Terima kasih, Ini merupakan kegiatan diluar kedinasan walaupun tidak terlepas dari posisi pekerjaan kita untuk kepentingan kemanusiaan, yaitu memberikan bantuan bagi masyarakat Kaltim yang terdampak dan mengalami kesulitan karena Covid-19," ucap Isran.

Bantuan dikumpulkan oleh IKA Unmul Samarinda dari sumbangan masyarakat dan berbagai pihak, mulai dari perusahaan swasta, BUMN/BUMD, lembaga perbankan, yayasan, hingga kegiataan keagamaan, dari masjid, gereja dan lainnya. Seperti bantuan dari gerakan Kamu Hebat sebesar Rp1,1 miliar diserahkan Pendeta Gilbert Lumindong kepada Ketua Umum IKA Unmul Isran Noor untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19, terpapar Covid-19 di kabupaten/kota se Kaltim.

"Pesan saya, bekerjalah dengan kejujuran dan ketulusan, karena ini adalah masalah kemanusiaan. Jangan disalahgunakan kepercayaan masyarakat luas yang ada di Indonesia," kata Isran.

Hadir menerima bantuan secara simbolis Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah, Asisten 1 Setkab Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat, Kadinkes Kutai Barat Rita Sinaga, Kabag Humas dan Protokol Setkab Mahakam Ulu Yosep Sangiang.

Hadir Rektor Unmul Prof Masjaya, Ketua Harian IKA Unmul Dr Meiliana beserta jajaran pengurus.