Berita

Gubernur Kaltim Resmikan Capacity Building UMKM di Desa Melintang

  •   Bagus Setiawan
  •   8 Desember 2021
  •   11:30am
  •   Berita
  •   549 kali dilihat

Kutai Kartanegara - Susur sungai dan danau menuju Desa Melintang di Kecamatan Kota Bangun rombongan Gubernur Kalimantan Timur, meresmikan acara Capacity Building untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Industri Kecil Menengah (IKM) yang di adakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Prov, Kaltim, serta penyerahan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021, selasa (7/12).

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor sangat mengapresiasi usaha masyarakat Desa Melintang dalam  peningkatan taraf hidup sejahtera, dangan menggali kreatifitas dan pemanfaatan sumber daya sekitar.

"Kepada masyarakat Desa Melintang saya mengucap banyak terima kasih karena telah bekerja keras dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat, di mana Desa Melintang menjadi salah satu dari dua danau Semayang dan Jempang  dengan kearifan lokalnya dapat membangkitkan perekonomian, dengan mata pencaharian nelayan dan pariwisata"kata Mantan Bupati Kutai Timur.

Dalamlaporannya Kepala Desa Melintang Muhkti mengatakan program bantuan yang disalurkan untuk mengatasi masalah perekonomian masyarakat selama pandemi berlangsung BPUM  dari pusat  untuk pelaku UMKM di kab. Kukar senilai Rp 94.482 Miiliar, yang diresmikan Gubernur Kaltim.

Isran juga memberikan kalung simbolis yang akan diberikan kepada pelatih untuk membina para pelaku usaha di Desa Melintang. (Bgs/ty)