Berita

Gubernur Beserta Rombongan Lakukan Panen Raya Jagung di Desa Sumber Mulya

  •   Bagus Setiawan
  •   21 Desember 2021
  •   12:03am
  •   Berita
  •   313 kali dilihat

Berau - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur melakukan panen raya dan menanam jagung  bersama Bupati Berau di Desa Sumber Mulya Kecamatan Talisayan. Masyarakat menyambut dengan tarian tradisional  Nusa Tenggara Timur. Senin (20/12).

Kegiatan tersebut di selenggarakan Dinas Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kaltim yang mana desa tersebut merupakan pengembangan potensi penghasil jagung terluas di Kecamatan Talisayan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Siti Farisyah Yana menyampaikan produksi jagung pada Januari sampai Desember 2021 sekitar 57.800 ton yang  70 % berasal  di Kabupaten Berau .

"Ini bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Berau untuk mempertahankan dan menjaga produksi jagung agar lebih baik, saya berharap  sentra jagung harus di Kab. Berau " pungkas Yana.

Kami Pemerintah Provinsi Kaltim berterima kasih kepada Bupati Berau, karena banyak bantuan dari pusat di mana beberapa daerah tidak sanggup mengatasi permasalahan jagung  dan hanya Kabupaten menyambut baik dan mempertahankannya . (Bgs/ty)