Berita

Gubernur: Agar Masyarakat Terus Menjaga Kebersihan Pulau dan Sekitarnya

  •   bagus setiawan
  •   22 Desember 2021
  •   3:05pm
  •   Berita
  •   506 kali dilihat

Berau-  Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan Pulau beserta lingkungan diseputar Pulau Maratua.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur saat Kunjungan kerja bersama rombongan di Kampung Teluk Harapan Kecamatan Maratua, Rabu (22/12).

“Pantai Maratua sesungguhnya sudah bersih dan kondisi selalu bersih. Untuk itu, Maratua dan pulau-pulau lain yang ada disekitarnya harus kita jaga dari berbagai aspek. Baik itu sampah yang berasal dari kita bahkan dari luar wilayah. Meskipun demikian, tidak boleh menyalahkan masayarakat, “ pesannya seraya mengimbau.

Kondisi ini tercipta, atas kesadaran penuh masyarakat setempat yang dilakukan setiap hari untuk selalu dan menjaga membersihkan pantai, tanpa harus dikomando, tambahnya.

"Saya yakin masyarakat yang berada di Pulau Maratua sudah sangat sangat sadar kebersihan. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih,” ujar Isran.

Tampak, Gubernur Isran Noor, Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau, H Gamalis beserta rombongan Kujungan Kerja dan juga masyarakat membersihkan Pantai Maratua. (bgs)