Berita

GIPI Kaltim Terbentuk, Ikut Andil Dalam Pembangunan IKN

  •   Bagus Setiawan
  •   29 Oktober 2022
  •   8:35pm
  •   Berita
  •   420 kali dilihat

Samarinda - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Timur, memiliki pemimpin dan anggota baru yang dipilih secara musyawarah besar, acara tersebut bertempat di Hotel Mesra, dihadiri para pelaku usaha dan 16 Asosiasi dibidang pariwisata Kaltim. Sabtu (29/10).

Dengan terpilihnya ketua GIPI DPD Kaltim Yushi Ananda Rusdi beserta anggota yang dikukuhkan/dilantik oleh Sekretaris Jenderal GIPI Pusat Paulin Suharna, diharap bisa menumbuhkan membawa angin segar untuk program pariwisata di masa mendatang.

Yusi Ananda Rusdi mengatakan dengan terbentuknya GIPI untuk pertamakalinya di Kaltim, dengan prinsip menaungi segala komponen atau asosiasi pelaku usaha pariwisata.

"Spirit GIPI dibentuk untuk menaungi segala asisiasi pariwisata agar lebih fokus dalam pengembangan pariwisata, saya berterima kasih dipercaya menjadi ketua, setelah ini saya akan bekerja lebih cepat dalam pengembangan pariwisata" Kata Yusi

Ke depannya ia berharap dengan adanya GIPI dapat menimbulkan dampak baik bagi pariwisata Kaltim yang mana tujuan utamanya ikut mendukung pembangunan Ibukota Negara IKN.

"Saya berharap dengan GIPI ini kita semakin solid, ibarat sapu lidi menjadi satu kesatuan yang kokoh", tukasnya. (Bgs/ty)