Berita

Gernas BBI 2021 Siap Dilaksanakan Besok

  •   prabawati
  •   11 Oktober 2021
  •   4:54pm
  •   Berita
  •   291 kali dilihat

Samarinda - Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Harlina sulistyorini menegaskan launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim siap dilaksanakan besok 12 Oktober 2021.

"Persiapan Gernas BBI sudah 90 persen dalam artian sudah siap tinggal menunggu masuknya BUMDes dan UMKM yang akan memamerkan kerajinannya,"ungkapnya di sela gladi bersih, gedung Plenary Hall Stadion Sempaja, Samarinda, Senin (11/10).

Menurutnya, pihaknya hanya mengundang 300 orang tamu undangan, dikarenakan masih pandemi Covid-19.

Lanjutnya, kegiatan tersebut mengikuti protokol kesehatan dimana setiap tamu yang hadir diwajibkan menyertakan surat hasil antigen negatif.

"Bagi yang tidak membawa surat keterangan negatif, kami juga menyiapkan fasilitas kesehatan pemeriksaan tes antigen,"ucapnya.

Sementara, dari sisi penempatan tempat duduk tamu ada penanda antara satu kursi dengan kursi yang lain.

Harlina mengatakan pameran sendiri akan diikuti 50 stand yang terdiri dari BUMdes dan UMKM.

Tiga Menteri sebutnya akan hadir di antaranya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Ida Fauziyah.

Gernas BBI jelasnya merupakan arahan dari Presiden RI, di mana tahun 2020 di tahun pertama dilaksanakan di Jakarta. Kemudian tahun kedua 2021 di Kaltim. Berikutnya akan dilaksanakan di Maluku.

Dia pun mengimbau bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Gernas BBI dapat menyaksikan secara langsung melalui Kanal Youtube KEMENDES PDTT dan Kaltimprov.TV.

"Kami silahkan masyarakat untuk mengunjungi Pameran UMKM yang diselenggarakan sampai 13 Oktober,"tegasnya (Prb/ty).