Berita

Gerakan Pangan Murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

  •   Ade Putri
  •   6 Maret 2024
  •   11:49am
  •   Berita
  •   208 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara, pada Rabu (6/3/2024).

Gerakan Pangan Murah ini bertema "Mendukung Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan" dan terbuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WITA. Yang bertujuan untuk menyerap produk pertanian dengan harga yang layak, mendukung petani, serta stabilisasi pasokan pangan.

Kepala Dinas Pangan TPH, Siti Farisya Yana, mengatakan bahwa gerakan ini diikuti oleh 45 partisipan dari pelaku usaha yang menjual bahan pokok pangan strategis dan produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah, termasuk pangan olahan, yang merupakan binaan dari OPD terkait.

"Hari ini kita juga melakukan Gerakan Pangan Murah di 5 Kab/Kota, di Mahulu sendiri merupakan kali pertama" ujarnya.

Acara ini menawarkan berbagai jenis bahan pangan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan produk lainnya dengan harga lebih rendah dari harga pasar biasanya.

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli kebutuhan pangan dengan lebih hemat dan efisien.

Dinas Pangan TPH Provinsi Kaltim berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Bulog, Petani/Gapoktan, UMKM, mitra usaha lainnya, serta Perangkat Daerah terkait.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Budi Widyhartanto, Kepala Bulog Cabang Samarinda, Maradona Singal, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Edi Hermawanto Noor, serta Tim TPID. (Ade/pt)