Berita

Gerakan Pangan Murah Dukung Stabilisasi Harga Pangan Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional

  •   Hendra Saputra
  •   23 Desember 2023
  •   12:49pm
  •   Berita
  •   325 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melalui Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, menyelenggarakan "Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional" untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Pembukaan acara dilaksanakan di Museum Samarinda, Jl. Bhayangkara Kota Samarinda pada Sabtu (23/12/2023) dan diresmikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terhadap Gerakan Pangan Murah ini.

Pemerintah memahami tantangan tingginya harga pangan menjelang hari-hari besar keagamaan. Meskipun Kaltim memiliki kebutuhan masyarakat yang tinggi, daya beli yang baik, dan pertumbuhan ekonomi yang positif, masih diperlukan upaya untuk menjaga pasokan pangan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan langkah nyata pemerintah Provinsi Kaltim dalam membantu masyarakat menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pangan. Pemerintah berkomitmen untuk bersama-sama dengan masyarakat menjaga stabilisasi harga pangan.

"Mudah-mudahan pada kesempatan ini membuat komitmen kita bersama-sama untuk menjaga stabilisasi harga pangan, tentu ini kalo tidak ada kerjasama yang baik seperti distributor, produsen teman-teman dari Bulok, tentu saja kita tidak mudah untuk melaksanakan gerakan panngan murah, " ujarnya.

Pada acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, turut hadir. Keseluruhan kegiatan ini mencerminkan kerjasama yang baik antara distributor, produsen, dan pemerintah untuk melaksanakan Gerakan Pangan Murah demi kesejahteraan masyarakat. (hen/pt)