Berita

Gelar Rapat Usulan Aspirasi P-RKPD Kaltim 2024, Sekda Sri Tekankan Komunikasi dan Sinergi

  •   Ceppy
  •   8 Juli 2024
  •   5:58pm
  •   Berita
  •   155 kali dilihat

Samarinda – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kalimantan Timur menggelar rapat usulan aspirasi P-RKPD tahun 2024, di ruang rapat Poldas Lantai 1 Kantor BAPPEDA Kaltim, Senin (08/07). Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Wahyuni menjelaskan pentingnya keterlibatan aktif semua pihak dalam menyusun hingga menjalankan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Ia menekankan bahwa rapat ini tidak hanya sebagai rutinitas administratif, tetapi juga sebagai langkah untuk memastikan bahwa setiap aspirasi yang dialokasikan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kalimantan Timur secara keseluruhan.

"Pentingnya komunikasi yang efektif dan sinergi yang solid antarseluruh pihak dalam proses penyusunan dan implementasi RKPD untuk Kalimantan Timur. Melalui kolaborasi yang baik, kita dapat memastikan bahwa setiap langkah pembangunan yang diambil benar-benar merespons kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara menyeluruh. Sinergi ini tidak hanya akan memperkuat integrasi program-program strategis, tetapi juga memastikan efisiensi penggunaan sumber daya dan dana yang tersedia. Semua harus terus bergerak,” ujarnya.

Sekda Sri juga menegaskan bahwa proses ini harus dilaksanakan dengan cepat dan bertarget, sehingga RKPD tahun ini dapat selesai dan memberikan dampak yang nyata dan sesuai rencana. Dengan demikian, visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi Kalimantan Timur dapat terwujud secara optimal dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim Ujang Rachmad, Plh Kepala BAPPEDA Kaltim Saur Parsaroan, Kepala Diskominfo Kaltim H. M Faisal, beserta seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) di Kalimantan Timur dan jajarannya. (cpy/pt)

Foto: Adding