Berita

Gebyar Hardiknas 2024 Bangkitkan Semangat Belajar dan Kreativitas

  •   Ade Putri
  •   17 Mei 2024
  •   1:49pm
  •   Berita
  •   238 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur menggelar Gebyar Hardiknas. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 17 hingga 18 Mei 2024, di UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Timur.

Acara yang ditandai pemukulan gong sekaligus pemotongan tumpeng, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Kurniawan. Tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Dalam sambutannya, Muhammad Kurniawan menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk perayaan untuk memeriahkan Hardiknas 2024.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat belajar dan meningkatkan kreatifitas serta dapat mempererat tali silahturahmi antar stake holder pendidikan baik vertikal ataupun horizontal,” harapnya.

Kurniawan juga mengajak semua pihak untuk menyemarakkan kegiatan ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar yang cerdas, berkarakter dan berakhlak.

Gebyar Hardiknas 2024 diisi dengan berbagai acara berkelanjutan seperti Pentas Seni Pelajar, Pameran Permainan Rakyat, Pameran Visualisasi Digital, Pameran Museum Mulawarman, Dialog Kebudayaan dan Jalan Sehat. (ade/pt)