Berita

Festival Media Siber 2023, Siap Wujudkan Pers Yang Sehat di Kaltim

  •   Rizky Yusuf
  •   7 Oktober 2023
  •   3:29pm
  •   Berita
  •   333 kali dilihat

Bontang - Festival Media Siber Tahun 2023 dikemas dalam dua acara yakni
"Konvensi Media Siber” dan "Wartawan Legend Award” mengangkat tema menuju pers sehat secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah bertempat Ballroom Hotel Grand Mutiara Jalan Arif Rahman Hakim No Km 3 pada Sabtu (7/10/2023).

Dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Bontang diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur H. Muhammad Faisal, Kepala Dinas Kominfo Kota Bontang Anwar Sadat tokoh pers di Kaltim Charles Siahaan dan Intoniswan serta puluhan wartawan di Kaltim.

Dalam kesempatan itu Najirah mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk terus mendukung perkembangan dunia media digital di Kota Bontang terkhusus Kaltim.

"Atas nama Pemerintah Kota
Bontang, saya mengucapkan selamat datang seluruh kepada peserta festival media siber tahun 2023. Beragam kegiatan yang di harapkan dapat memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi para peserta, tetapi juga bagi masyarakat luas,"jelas Wakil Wali Kota.
 
Dijelaskannya, tema yang diangkat sangat relevan mengingat peran penting media dalam menyampaikan informasi yang benar dan berkualitas kepada masyarakat.
 
Selain itu, pada malam nantinya
ada kegiatan penganugrahan untuk menghormati para wartawan legendaris yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam dunia jurnalistik.

"Ini adalah kesempatan emas untuk
bertukar pengalaman, berbagi pengetahuan, dan memperkuat jaringan kerja. lebih dari sekadar kegiatan konferensi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi yang sangat berharga,"tambahnya.

Ia meyakini bahwa media yang kuat akan turut menunjang kesuksesan berbagai event wisata yang telah di siapkan, termasuk menunjang 77 events wisata di Kota Bontang.
 
Untuk itu melalui festival media digital ini Ia mengajak para insan pers di Kaltim sebagai momentum agar terus bergerak maju, memberikan informasi yang berkualitas dan menjunjung tinggi etika jurnalistik.

"Dengan semangat kolaborasi dan
kerja sama, kita dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.
dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, festival media digital siber di Kota Bontang saya nyatakan resmi dibuka,"tutupnya.

Acara dirangkai dengan penyerahan cinderamata oleh Tokoh Pers Charles Siahaan kepada Wakil Wali Kota Bontang Najirah didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal, Kadis Kominfo Kota Bontang
serta tokoh Pers.

Turut hadir Organisasi perusahaan pers, SMSI (Serikat Media Siber Indonesia), JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) dan AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia). (rey/pt)