Berita

Festival Dual Track Tahun 2023: Meningkatkan Pendidikan di Provinsi Kalimantan Timur

  •   Hendra Saputra
  •   27 September 2023
  •   5:54pm
  •   Berita
  •   410 kali dilihat

Samarinda - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, melalui Bidang Pembinaan SMA, menggelar Festival Dual Track di Gedung Taman Budaya Provinsi Kalimantan Timur, Jalan Kemakmuran No. 30, Samarinda, Rabu (27/9/2023).

Muhammad Kurniawan selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, yang mewakili Gubernur Kaltim, memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan senang hati menyambut dan mengapresiasi penyelenggaraan Festival Dual Track tahun 2023 sebagai langkah penting dalam memperkuat sistem pendidikan di provinsi ini.

Ia menekankan bahwa Festival Dual Track tahun 2023 adalah salah satu inisiatif Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk membantu siswa SMA yang belum memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di kalangan mereka.

Beliau merasa bangga melihat generasi muda yang penuh semangat, berbakat, dan siap mengembangkan kompetensi dan keterampilan mereka, baik melalui jalur kewirausahaan maupun profesi.

Dalam sambutannya, ia pun menyoroti pentingnya konsep kewirausahaan dalam masyarakat modern saat ini. Dunia terus berubah dan kewirausahaan bukan hanya tentang menciptakan bisnis atau menghasilkan uang, tetapi juga tentang kemampuan berpikir kreatif, mengidentifikasi peluang, mengatasi hambatan, dan bekerja keras untuk mencapai tujuan.

"Festival ini adalah momen untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan siswa-siswa, yang diharapkan akan membantu mereka menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik, " ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan festival, kepada para guru yang memberikan bimbingan, kepada orang tua yang memberikan dukungan dan tentu saja kepada siswa yang berpartisipasi dengan semangat tinggi.

Beliau berharap generasi muda ini akan mampu menciptakan peluang, mengatasi tantangan, dan bersama-sama membangun masa depan yang cerah.

"Yakin bahwa generasi muda memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan, dan festival ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meraih impian yang besar bagi mereka semua, "tutupnya. (hend/pt)