Berita

Festival 3 Danau Dukung Program Pengembangan Ekowisata Di Kaltim

  •   Leliyana Andriyani
  •   18 September 2021
  •   12:01am
  •   Berita
  •   282 kali dilihat

Kutai Kartanegara - Visit Kaltim Fest 2021 Seri 2 mempersembahkan Festival 3 Danau yang dikemas secara virtual oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Timur.

Explore To Inspire Danau Jempang "Exotica Benuaq, Tanjung Isuy dan Mancong" menjadi tema di hari pertama dari 3 hari jadwal pelaksanaan festival ini.

Menariknya virtual event dilaksanakan langsung dari Kapal Queen Orca House Boat yang berlayar melalui Cascade Danau Mahakam di Kabupaten Kutai Kartanegara menuju Kota Bangun.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni menjelaskan bahwa kali ini festival 3 danau dikemas paralel dengan program pengembangan pariwisata 3 danau yang merupakan kawasan staregis pariwisata Kalimantan Timur khususnya kawasan starategis 2 yang meliputi Samarinda, Tenggarong dan Tanjung Isuy.

"Kawasan strategis ini juga merupakan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim sebagai tempat wisata untuk pengembangan ekonomi baru kedepan,"jelas Sri Wahyuni.

Ditambahkan pula bahwa yang berbeda adalah Festival 3 Danau ini dibagi menjadi 3 hari karena setiap danau memiliki keunikan tersendiri serta menyimpan berbagai cerita.

"Kita ingin memperkenalkan dari sisi ekowisatanya,"tukasnya menambahkan.

Festival ini pun juga dirangkai dalam bentuk cerita perjalanan wisata bersama 3 muda mudi dari latar belakang berbeda mulai dari Iqsan sebagai komika dan konten kreator, Rinanda sebagai Putri Pariwisata Kaltim dan Catur sebagai penggiat brand lokal dengan tujuan mengeksplore 3 danau terbesar di Kaltim.

Untuk itu acara Festival 3 Danau ini dapat disaksikan  di IG dan FB @dinaspariwisatakaltim serta Youtube @paradiseoftheeast setiap pukul 4 sore.(LA)