Berita

Fasilitasi Penilaian BUMD Terbaik Tahun 2021

  •   Primayudha Amrullah
  •   17 September 2021
  •   3:41pm
  •   Berita
  •   422 kali dilihat

Samarinda- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Kegiatan Rapat Fasilitasi Penilaian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik Tahun 2021. Bertempat di Ruang Peneliti 1 Kantor Balitbangda Kaltim, Jl. M.T Haryono , Jumat (17/9).

Pertemuan kedua kalinya ini menyampaikan adanya arahan dari Kepala Dinas Balitbangda Prov Kaltim sebelumnya, di urut 10 tahun kebelakang bahwa Balitbangda telah melakukan penilaian kepada beberapa perangkat daerah dengan memberi apresiasi.

“Adapun pemberian apresiasi tersebut sebagai Perangkat Daerah Terbaik, Panji-Panji Keberhasilan dan tokoh berjasa. Sedangkan pada tahun 2021 untuk melakukan penilaian kepada BUMD di Pemprov Kaltim,” ujar Asfiandi Zulfiar selaku pimpinan rapat yang juga Kepala Sub Bidang Kependudukan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dalam Rapat tersebut untuk menunjang keberhasilan kegiatan tersebut, Balitbangda mengundang dinas-dinas terkait diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Biro Perekonomian Setda Prov Kaltim, Biro Pemerintahan dan Perbatasan Otonomi Daerah Prov Kaltim.

“Dinas-Dinas terkait ini melakukan penilaian bersama kepada BUMD yang disesuaikan dengan komposisi dinas tersebut. Misalnya saja, Diskominfo yang terkait dengan BUMD adalah memberikan penilaian dari sudut pandang keterbukaan informasi publik, “beber Asfiandi dalam paparan.

Diharapkan perangkat daerah yang terkait dapat memberikan masukan dan arahan dalam kegiatan penilaian BUMD Prov Kaltim.

Turut Hadir Kasie Pelayanan Informasi dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Kaltim, Sri Rezeki Marietha.(odi/pt)