Berita

Fashion Show Busana Kerja Batik Untuk Lestarikan Kearifan Lokal

  •   Ade Putri
  •   30 November 2021
  •   2:46pm
  •   Berita
  •   1355 kali dilihat

Samarinda - Masih dalam rangka memeriahkan HUT Ke 22 Dharma Wanita Persatuan (DWP)Prov Kaltim, kembali menggelar lomba Fashion Show Busana Kerja Batik Kaltim, di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur, Selasa (30/11).

Lomba Fashion Show ini merupakan acara gabungan DWP Prov Kaltim dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR & PERA) Prov Kaltim, yang diikuti sebanyak 58 peserta dari anggota DWP Perangkat Daerah (PD) Kaltim serta DWP Kab/Kota.

Ketua Pengurus DWP Kaltim, Liza Febriani Sa’bani menuturkan melalui lomba ini masyarakat umum lebih bisa mengenal batik lokal yang ada di setiap Kab/Kota dan mengetahui bahwa di setiap Kab/Kota mempunyai ciri khas tertentu pada motif design batik yang ada.

“Ini juga merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan sebagai ujung tombak mitra Pemprov Kaltim, bagi Kab/Kota yang belum mempunyai kampung batik yang masyarakatnya bergelut di bidang pembuat batik,” pungkasnya.

Liza berharap dengan diadakannya lomba Fashion Show Busana Kerja Batik bisa meningkatkan budaya masyarakat Kaltim dalam melestarikan batik sebagai kearifan lokal.

“Saya juga berharap DWP Prov Kaltim bisa menjadi pencetus kegiatan Fashion Show Batik rutin di Prov Kaltim yang bukan hanya diikuti oleh anggota DWP tetapi seluruh masyarakat, pelaku UMKM dan masyarakat yang ahli di bidang batik,” harapnya.

Adapun Dewan Juri Lomba Fashion Show diantaranya, Fanti Wahyu Nurvita, Mohammad Rizal, Wahyu Serachman. (ade/pt)