Berita

Faisal: Saatnya Masyarakat Kaltim Nikmati Siaran Berkualitas

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   19 Februari 2021
  •   12:27pm
  •   Berita
  •   265 kali dilihat

SAMARINDA— Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal menyambut baik dan mengapresiasi masuknya dua produk televisi digital milik Media Grup. Yaitu,   Business News TV (BNTV) dan Magna Channel yang akan melakukan siaran di Provinsi Kalimantan Timur dan berharap bisa segera direalisasikan.

“Saatnya masyarakat Kaltim menikmati sajian televisi yang berkualitas, sudah cukup lama Kaltim biasa-biasa saja. Semoga dengan perubahan teknologi ini dari analog ke digital sesuai arahan pemerintah pusat bisa disegerakan dan tidak ada hambatan dan dimudahkan semua rencana dan realisasinya,” kata Faisal saat menghadiri EUCS di Hotel Mercure, Kamis (18/2/2021).

Mantan Kadis Perindustrian Kota Samarinda ini menuturkan bila BNTV Kaltim dan Magna Channel Kaltim bisa mengikuti regulasi pusat dan daerah dalam hal penyiaran. Apapun kebijakan dari aturan tersebut pasti berguna dan bermanfaat. Selain itu, diharapkan adanya pertukaran ilmu atau transfer knowledge antara pusat dan daerah.

“Memang sumber daya manusia kami belum sebagus di Jakarta, tapi kalo gak bagus terus kapan majunya. Insya Allah berkah berbagi ilmu, jangan disimpan sendiri,” harapnya.

Faisal mengungkapkan agar nantinya program atau konten lokal bisa digarap dan ditayangkan, namun tidak untuk diulang-ulang secara terus menerus. Sajian program yang bagus dan bermanfaat.

“Kita paham investasi, tapi jangan lupa sisi edukasi dan manfaatnya. Faktor entertainment juga punya nilai penting. Kadang bermanfaat tapi gak punya nilai jual. Mau nilai jual yang ditonjolkan tapi yang terjadi seperti sekarang ini. Kita harap konten lokal juga bisa dibantu untuk didorong ke Nasional. Semoga nantinya ada kebijakan, sehingga membantu Provinsi Kaltim lebih cepat untuk menasional,” jelasnya. (cht/pt)