Berita

Faisal Minta RRI Bertransformasi Kekinian

  •   prabawati
  •   11 September 2022
  •   10:47pm
  •   Berita
  •   402 kali dilihat

Samarinda - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal meminta Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bertransformasi kekinian agar tidak tergerus zaman.

"Sekarang kita masih membutuhkan radio yang penting radio harus bertranformasi kekinian,  fungsinya tetap mengedukasi, menginformasi menghibur dan itu tetap harus berjalan,"ungkapnya pada Pagelaran Budaya Etam, di Halaman Kantor RRI, Minggu (11/9).

Faisal menilai RRI saat ini memiliki RRIplay Go yang sudah pesat sekali dan harus terus dilakukan tranformasi yang mengikuti kekinian.

"Saya suka radio sejak kecil, bahkan radio luar negeri sudah familiar,"terangnya.

Sambung Faisal sudah saatnya radio harus berjejaring, kemudian berkodinasi dengan kawan-kawan radio-radio swasta lain yang ada di Samarinda.

"Jangan bersaing sendiri, karena susah sekarang kalau mau sendiri-sendiri,"terangnya.

Selain itu dirinya juga minta acara yang dikemas RRI harus kekinian, suka tidak suka gaya penyiar maupun pilihan musik disesuiakan, karena situasinya atau zamannya sudah berbeda.

"Kita masih sangat membutuhkan Radio terutama untuk masyarakat di daerah 3T yang membutuhkan informasi akurat dan tidak hoax,"tuturnya.

Dia pun berharap masyarakat Kaltim pada umumnya masih menjadikan RRI sumber utama dalam mendapatkan informasi.

"Wajarlah RRI sampai di 77 tahun tetap eksis,"tutupnya

(Prb/ty).