Berita

Faisal: Jangan Ragu Kembangkan Diri

  •   Adding
  •   29 Mei 2024
  •   4:53pm
  •   Berita
  •   139 kali dilihat

Samarinda - Kota Samarinda menjadi saksi pelaksanaan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Assisten Tenaga Kesehatan SMK Muhammadiyah 2 Samarinda, Rabu (29/5/2024).

Acara bertempat di Hotel Horizon berlangsung dengan khidmat dan penuh harapan untuk masa depan tenaga kesehatan yang lebih baik di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PAFI Daerah Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal, yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Kaltim, memberikan sambutannya dengan ucapan selamat kepada para lulusan.

Faisal menyampaikan bahwa bagi lulusan yang ingin bergabung atau bekerja sama dengan PAFI Daerah Provinsi Kaltim, akan ada banyak peningkatan kompetensi yang disiapkan oleh pengurus.

"Standar kompetensi ini setara dengan sertifikasi di daerah mana pun di Indonesia, jadi jangan ragu untuk mengembangkan kemampuan diri," ujar Faisal.

Kabid SDK Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Rochmad Koesbiantoro, menyatakan bahwa dengan Kaltim sebagai calon Ibu Kota Nusantara, kebutuhan akan tenaga kesehatan yang ahli di bidangnya akan semakin meningkat.

"Hal ini dapat dilihat dari rencana pembangunan beberapa rumah sakit pemerintah maupun swasta di IKN," bebernya.

Sementara Ketua Panitia, La Aida, dalam laporannya menekankan pentingnya pengambilan sumpah dan pelantikan tenaga kesehatan agar pelaksanaan tugas mereka sesuai dengan etika dan undang-undang yang berlaku.

Adapun Prosesi pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Rochmad Koesbiantoro yang mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, dan disaksikan oleh Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal.

Acara disertai dengan penyerahan berita acara kelulusan ahli farmasi dari Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Samarinda, Alkahvi, kepada Ketua PAFI Provinsi Kaltim.

Dengan ini, para lulusan diharapkan dapat mengemban tugas mereka dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi, berkontribusi pada peningkatan pelayanan kesehatan di Kalimantan Timur.

Turut hadir Ketua Majelis Dikdasmen PW. Muhammadiyah Kaltim, Zainul Muttaqin, Damingun Ketua PD. Muhammadiyah, dan perwakilan Departemen Agama Provinsi Kaltim. (adg/pt)