Berita

Faisal : Hormati Atasan Jika Ingin Sukses Dalam Pekerjaan

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   14 Januari 2022
  •   2:39pm
  •   Berita
  •   340 kali dilihat

Samarinda – Memasuki Awal Tahun 2022, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kaltim memberikan arahan kepada Tenaga Kontrak di Lingkungan Diskominfo Prov Kaltim. Bertempat di Ruang WIEK Kantor Diskominfo Prov Kaltim baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal memberikan arahan nasihat layaknya orang tua ke anak.

“Semua orang bekerja melalui proses dan tahapan. Dari bawah dulu, baru pelan-pelan naik jabatan. Saya saja mulai dari kerja di Puskesmas dengan gaji Rp 99 ribu. Meski begitu hal penting yang harus dipatuhi yaitu hormati atasan langsung di tempat kita bekerja,” tegas Faisal.

Kata menghormati atasan, lanjut Faisal, mungkin terdengar sepele, tapi itu sebuah perilaku yang menunjukkan kredibilitas kita sebagai pegawai. Ketika merasa pintar dari atasan, maka jika bawahan mengajari atasan yang kurang paham bisa menjadi nilai tambah.

“Ambil yang baik buang yang buruk. Jaga baik-baik pergaulan di tempat kerja. Harus saling memahami,” ujar pria yang sudah satu tahun memimpin Diskominfo Kaltim.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda ini juga menuturkan bahwa terus perbaiki potensi yang ada di dalam diri. Sebagai tenaga kontrak, bisa membuktikan kemampuan dan hubungan yang baik kepada seluruh keluarga besar di kantor, pesannya.

“Kita akan evaluasi kinerja per 6 (enam) bulan sekali. Kalau kinerja bagus, atasan melihat baik pasti senang dan dapat memotivasi bagi rekan kerja lainnya. Intinya ingat harus saling menghormati atasan dan bawahan jika ingin sukses dalam pekerjaan,” imbuh Faisal. (cht/pt)