Berita

Faisal Hadiri Munas ASKOMPSI

  •   Leliyana Andriyani
  •   9 April 2021
  •   4:56pm
  •   Berita
  •   257 kali dilihat

Batu, Malang --- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim menghadiri Rapat Konsultasi Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa, bertempat di Hotel Golden Tulip Batu Malang, Jumat (08/04).

"Tadi malam kita di acara welcome party dan pagi ini acara secara resmi dibuka oleh Mendagri yang di wakili oleh pak Iwan Kurniawan, kemudian dilanjut sesi kedua siang ini dengan materi dari pak Rudiantara mantan Menkominfo, ibu Sekjen Mira Tayyiba dan pak Iwan sendiri" kata Muhammad Faisal Kadis Kominfo.

Seluruh rangkaian acara memang dihadiri terbatas karena suasana pandemi covid,
"Jadi juga dilakukan secara virtual atau online untuk seluruh rangkaian acara. Alhamdullillah senang juga bisa kenalan dan silaturahmi dengan sesama Kadis Kominfo" lanjut Faisal.

Sementara itu, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemda II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Iwan Kurniawan dalam sambutannya yang sekaligus juga membuka acara Rapat Konsultasi mengungkapkan harapannya agar Kominfo seluruh Indonesia tidak hanya terfokus pada bidang Komunikasi dan Informatika saja tetapi juga pada bidang statistik.
"Karena data-data sektoral yang dihasilkan di bidang statistik nantinya digunakan untuk publikasi, tapi juga digunakan Pemerintah sebagai rumusan untuk membuat suatu kebijakan" ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Iwan menyatakan dukungannya kepada ASKOMPSI dan Dinas Kominfo seluruh Indonesia.

“Kami dari Kemendagri siap untuk berkolaborasi serta mendukung Askompsi dan Dinas Kominfo untuk kemajuan Kominfo seluruh Indonesia,” pungkas Iwan.